Senin, 25 Desember 2017

Cara Format Komputer Dengan Baik Dan Benar, Instal Ulang Windows 7

Format komputer merupakan salah satu membersihkan disk drive komputer dengan cara menyeluruh, serta bersifat permanen jadi data yang telah diformat tak bisa dikembalikan lagi memakai peralatan Video alias tool macam apapun.
Format komputer diperbuat sebab berbagai faktor salah satunya merupakan virus yang menyerang komputer kamu, jadi operating sistem kalian rusak serta tak bisa diperbaiki lagi memakai cd master dari operating sistem kamu. Jadi jalam satu-satunya merupakan instal ulang serta pertama kali faktor yang kalian perbuat sebelum instal ulang merupakan kalian wajib mem format komputer kalian sampai bersih, kemudian tinggal instal ulang kan  kalian juga tak ingin komputer kalian mempunyai lebih dari satu operating sistem yang ter instal.
Berikut ini merupakan tutorial mem format komputer dengan baik serta benar juga mudah, format komputer berikut memakai windows 7 sebagai operating sistemnya.
Backup data mu
Yang wajib kalian ketahui ketika kalian mem format komputer mu kalian bakal kehilanga semua data dalam komputer kamu, untuk itu kalian butuh mem back up data kalian ke dalam flash disk kalian jadi kalian tak khawatir dengan data kalian yang terhapus nantinya.
Seting boot CD


Masukan terlebih dahulu CD master windows 7 Kamu, kemudian masuk ke BIO terlebih dahulu, tutorial nya merupakan restart terlebih dahulu windows, kemudian ketika ada logo alias foto produk komputer kalian tekan biasanya tombol-tombol yang di tekan antara F10, F12, F2 alias Del tergantung dari seting produk tersebut.
Pada Bios pilih “Boot” pada menu kemudian pilih CD-ROM Drive, disini kami telah menseting komputer lewat CD (dalam faktor ini CD master windows 7). Kemudian tekan save and changes, maka komputer kalian bakal restart komputer dengan cara otomatis.
Setup komputer
Seusai komputer restart makan bakal timbul pesan "press any key to boot from CD....." kalian tinggal menekan tombol mana saja untuk booting lewat CD jadi setup windows 7 dimulai. Kemudian bakal timbul logo dari windows yang menandakan file load.
Kemudian seting preferences komputer kalian ada tiga yaitu:


languange to instal
time and curency format
keyboard or input method
apabila telah kalian tinggal klik "next".

Instal windows 7


Apabila setup di atas kalian perbuat dengan benar maka kalian bakal dibawa ke desain windows dimana kalian tinggal klik “instal now” seusai itu kalian bakal masuk ke please read the license terms kemudian centang "I accept the license terms" klik “next” pilih custom (advanced) instalation
Format instalation


Dengan kalian memilih custom instalation kalian bisa memformat alias membersihkan computer alias menghilangkan disk kalian sebelum instalasi. Kalian bakal memperoleh pop up windows berupa berupa pertanyaan dimana instalasi windows diletakan di disk yang mana? serta kalian juga butuh untuk menghilangkan partisi yang lama dengan tutorial klik "drive option" dengan begitu kalian bisa menghilangkan alias membikin partisi yang baru. Yang wajib kalian perhatika merupakan apabila kalian punya lebih dari satu partisi kalian wajib memilih denga benar tempat windows tersebut terinstal biasanya instalasi berada pada disk “C”.
Klik next apabila semua telah berakhir maka windows 7 dengan cara otomatis bakal terinstal, apabila telah berakhir makan komputer bakal meperbuat restart dengan cara otomatis, serta windows 7 bakal launch serta seting computer service alias kalian bisa melewatkan nya, sebab seting computer sevice bisa diperbuat nanti.
Seting username serta computer name



Disini kalian bakal ditanyai username serta computer name yang  kalian inginkan, kalian juga bisa meningkatkankan user yang lain tidak hanya kamu. Klik “next” kemudian Download Album Lagu kalian masuk ke enter product key masukan id key windows 7 kalian di sini klik “next”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar